PROFIL


Indomilk adalah perusahaan minuman susu yang bertempat di Jakarta, Indonesia. Perusahaan yang bernama lengkap PT. Australia Indonesian  Milk Industries didirikan pada tahun 1967 sebagai perwujudan penanaman modal asing dan pelopor dalam pembuatan susu  yaitu  susu kental manis yang diolah secara modern di Indonesia. Indomilk awalnya hanya memiliki 200 karyawan yang terus mengusahakan perkembangan produk-produk perusahaan. Indomilk memproduksi susu pasteurisasi merk INDOMILK pada tahun 1970 , produk  mentega dengan merk ORCHID BUTTER dan untuk merk GOLDEN CHURN pada tahun 1971. Produk ice cream untuk merk PETER ICE CREAM  pada tahun 1972, serta susu bubuk INDOMILK yang  diproduksi dengan sistem  toll manufacturing pada tahun 1985. Kemuidian pada tahun 1986, indomilk meluncurkan susu kental manis CAP ENAAK setelah terjadi perubahan status PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri).  Lalu pada tahun 1988 susu kental manis produksi INDOMILK telah diimpor oleh berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Bangladesh, Vietnam, Myanmar, Taiwan, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin.
            Dengan perjalanan sejarah lebih dari 85 tahun di Indonesia , PT INDOMILK Indonesia adalah pemimpin pasar di industri susu Indonesia yang berkomitmen untuk memproduksi produk susu berkualitas terbaik dan bernutrisi tinggi dan memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dan mitra usaha kami. Semua ini dimulai di tahun 1922 dengan merek susu ”indomilk” atau yang lebih dikenal sebagai Susu indomilk diimpor dari Cooperative Condensfabriek Friesland di Belanda – sekarang Royal FrieslandCampina.
Komitmen Kami untuk Kualitas
Sebagai ahli nutrisi susu bertaraf internasional,INDOMILK INDONESIA memproduksi dan memasarkan berbagai jenis produk termasuk susu bubuk, susu cair siap minum dan susu kental manis. Perusahaan kami mengoperasikan dua fasilitas produksi yang canggih di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur. Pabrik di Pasar Rebo memproduksi susu bubuk dan pabrik di Ciracas memproduksi susu cair serta susu kental manis.
Proses produksi susu di menggunakan teknologi mutakhir dan praktek sterilisasi terbaik dari awal hingga akhir untuk menghindari kontaminasi dalam proses produksinya – praktek ini yang dikenal sebagai ‘Good Manufacturing Practices’ (GMP).
Visi
Visi dari perusahaan susu ini adalah menjadi pemimpin pasar susu di Indonesia dan membangun citra terkemuka di negara lain melalui produk-produk berkualitas. Maka untuk memperkuat sinergi dalam badan perusahaan,pada bulan April 2008 dilakukan merger terhadap PT. Australia Indonesian Milk Industries (PT. INDOMILK), PT. Indomurni Dairy Industries, PT. Ultrindo, PT. INDOLAKTO dan PT. Indoeskrim ke dalam satu payung usaha, yaitu PT. INDOLAKTO.Indomilk percaya bahwa langkah ini akan menciptakan nilai tambah perusahaan yang berkelanjutan dengan menghadirkan produk PT. INDOLAKTO yang berkualitas di seluruh dunia melalui manajemen usaha yang baik dan pemanfaatan peluang kerjasama dengan pihak asing maupun dalam negeri dengan sebaik-baiknya.
Misi
Menciptakan nilai tambah perusahaan yang berkelanjutan dengan menghadirkan produk PT. INDOLAKTO yang berkualitas di seluruh dunia melalui manajemen usaha yang baik dan pemanfaatan peluang kerjasama dengan pihak asing maupun dalam negeri dengan sebaik-baiknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar