Rabu, 26 Oktober 2016

MAIN BARENG JAGOAN BOBOIBOY DAN INDOMILK


Jaman sekarang anak-anak lebih suka sibuk bermain dengan gadget daripada bermain di luar rumah. Bukan salah siapa-sapa tapi memang sudah menjadi trend kalau anak gak pegang gadget itu gak keren. Beda jauh ya sama generasi jaman dulu di mana mereka belum mengenal gadget.Bukan salah jamannya atau salah gadgetnya. Tapi kebiasaan bermain saja yang perlu lebih banyak diperkenalkan pada anak. Dengan alasan inilah maka Indomilk membuat papan permainan edukatif yang mengangkat tokoh super hero anak-anak Asia yaitu Boboiboy.Jadi selain mendukung kelengkapan gizi bagi anak Indonesia, Indomilk juga ikut aktif mendukung prinip bermain anak-anak yang seimbang. Jadi nantinya anak-anak akan seimbang bermain "real life game" dan " digital game".
Papan permainan Indomilk Jagoan Boboiboy ini hasil kerjasama PT. Indolakto sebagai produsen susu Indomilk dengan Animonsta selaku pemegang hak cipta tokoh super hero anak-anak Boboiboy. Permainan ini diharapkan bisa mendukung kemampuan kognitif dan kemampuan interaksi anak.
Permainan  ini mirip dengan catur. Di mana ada papan kotak-kota dengan 24 karakter Boboiboy yang bisa dijumpai di setiap kemasa Indomilk Kids ukuran 115 ml dan indomilk UHT reguler ukuran 190 ml. Setelah susu indomilk selesai di minum, maka gambar tokoh yang ada pada kemasan kosongnya bisa digunting dan digunakan untuk bermain.
Untuk papan permainan Jagoan Boboiboy ini bisa di download di website Susu Indomilk www.indomilk.com. Selain itu papan permainan ini juga bisa di dapat di toko-toko yang ikut berpartisipasi.
Papan permainan ini bisa dimainkan oleh dua anak. Dengan kisaran usia sekolah dasar. Permainan edukatif ini memiliki 10 manfaat positif yaitu :Mempererat hubungan (bonding) dengan teman atau keluarga
1.      Melatih kerjasama dengan tim. 
2.      Mengasah kecerdasan matematik
3.      Berfikir ke depan.
4.      Memperkuat ketahanan mental.
5.      Berani mengambil keputusan
6.      Berlaku sportif
7.      Dapat berinteraksi secara langsung
8.      Belajar bertanggung jawab
9.      Saling menghargai.
Menurut Psikolog Saskiya Aulia Prima M.PSi yang ikut hadir dalam acara Launching Indomilk Boboiboy di Restoran Bungai Rampai Jln Teuku Cik Ditiro Jakarta pada hari Rabu, 16 Maret 2016, permainan edukatif akan memberikan banyak manfaat bagi anak seperti : 
1.      perkembangan berpikir (kognitif)
2.      perkembangan fisik
3.      perkembangan sosial dan emosi (socioemotional. 
Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi  memang telah mempengaruhi perilaku sosial yang menyebabkan anak cenderung untk bermain sendiri sehingga tidak mempedulikan orang lain. Papan permainan Jagoan Boboiboy ini memberikan kesempatan bagi anak untuk bermain dengan teman sebayanya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar